Tingkatkan Kualitas Mental Prajurit, Prajurit Brigif Mekanis 1 PIK/JS Mengikuti Kegiatan Bintal Juang

Sebanyak 101 Prajurit Mekanis Brigif Mekanis 1 PIK/JS, mengikuti kegiatan Pembinaan Mental Juang dengan tema ”Aktualisasi Jati Diri Prajurit” yang di selenggarakan oleh Bintaldam Kodam Jaya/Jayakarta di Garasi Denma Brigif  Mekanis 1 PIK/JS, Kegiatan dihadiri oleh Danki Hub, Pabintal Brigif Mekanis 1 PIK/JS, serta  prajurit Denma Brigif Mekanis 1 PIK/JS.Kamis (20/7).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Pekan Pembinaan Mental Prajurit yang di programkan oleh Bintal Kodam Jaya/Jayakarta dengan pembawa materi Kasi Kasibinrohkat Kodam Jaya/JAyakarta Mayor Inf Teguh. Pada kesempatannya, Mayor Inf Teguh memberikan materi pembekalan dengan mengambil tema “Aktualisasi Jati Diri Prajurit”.

Adapun beberapa hal penekanan yang disampaikan oleh Mayor Inf Teguh dalam pembekalannya yaitu : arti makna hidup dan buah dari makna hidup yaitu mencapai kebahagiaan di dunia dan di akhirat, jika kita tidak dapat memberi konstribusi kepada satuan, paling tidak kita sebagai seorang prajurit tidak membuat pelanggaran yang dapat merusak citra TNI di masyarakat, dalam kehidupan ini kita tidak boleh berfikiran mencari jalan pintas dalam memperkaya diri.

Peran Bintal memiliki nilai yang sangat strategis  dalam membangun mental prajurit baik dari aspek kerohanian, mental ideologi dan tradisi kejuangan maupun mental psikologi, agar setiap prajurit memiliki pola pikir, pola sikap dan pola tindak yang taat azas, menjunjung kode etik keprajuritan serta memiliki nasionalisme dan semangat kejuangan yang tinggi sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

About admin

Check Also

Prajurit Denma Brigif Mekanis 1 PIK/JS, Dengan Sigap Mendengar Suara Alarm Stelling.

Prajurit Denma Brigif Mekanis 1 PIK/JS, dalam rangka menghadapi dan mengantisipasi segala kemungkinan ancaman yang …