Sertijab Danyonmek 202 Tajimalela

BEKASI, – Pucuk pimpinan Batalyon Infanteri Mekanis 202/Tajimalela, Brigif Mekanis 1/PIK JS, Kodam Jaya/Jayakarta resmi berganti dari Letkol Inf Anan Nurrakhman kepada Mayor Inf Kadek Abriawan.

Upacara serah terima jabatan ini dipimpin oleh Danbrigif Mekanis 1/PIK JS, Kodam Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso, Sabtu (14/10) di Lapangan Tajimalela, Mayonif Mekanis 202/Tajimalela, Rawalumbu, Kota Bekasi.

Dalam sambutannya usai upacara, Letkol Inf Anan menyatakan terima kasih atas prestasi, kinerja, loyalitas, dukungan, serta dedikasi yang diberikan seluruh anggota jajaran Yonif Mekanis 202/Tajimalela selama dirinya menjabat sebagai komandan batalyon.

“Terima kasih untuk prestasi dan hari-hari yang membanggakan di batalyon ini. Kedepan, semoga batalyon ini terus semakin baik, dibawah pimpinan komandan yang baru, terus tinggkatkan prestasi, jaga nama baik satuan kapan pun dan dimanapun. Saya mohon maaf jika ada kesalahan dan kekurangan selama saya dan keluarga berada di sini,” kata abituren Akmil 1998 yang selanjutnya akan menduduki jabatan sebagai Dandim 0505/Jakarta Timur, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta ini.

Sementara Mayor Inf Kadek Abriawan menyatakan, dirinya siap melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan di batalyon ini. Termasuk juga melanjutkan seluruh catatan kinerja baik dan prestasi yang sudah pernah diraih.

“Di bawah pimpinan Pak Anan, batalyon ini pernah meraih prestasi yang membanggakan mewakili Kodam Jaya. Itu dilakukan di tengan-tengah kegiatan yang sangat padat, mobilitas yang tinggi di Kodam Jaya, berbeda dengan Kodam lainnya. Bagaimana di sela-sela hal tersebut, kita berimprovisasi, bisa berkreasi, inisiatif, bagaimana tugas jalan, latihan dan prestasi juga jalan,” tandasnya.

Ia menambahkan, sesuai dengan amanat Danbrigif Mekanis 1/PIK JS, Kodam Jaya/Jayakarta, dirinya juga akan melanjutkan dan meningkatkan fungsi pembinaan territorial, bertanggung jawab terhadap situasi sekitar batalyon.

“Kita ada Bintersatnonkowil (Pembinaan Teritorial Satuan Non-Komando Kewilayahan). Kalau dulu namanya Bintertas (Pembinaan Teritorial Terbatas). Kita hadir dengan peran perkembangan generasi muda, lingkungan, keamanan, termasuk hingga Pramuka dan bela negara,” pungkas abituren Akmil 2002 ini.

About yunanto nugroho

Check Also

Atlet Kodam Jaya/Jayakarta Raih Prestasi Piala Kasad 2017

Atlet Kodam Jaya/Jayakarta raih prestasi cukup baik di kejuaraan menembak memerebutkan Piala Kasad Tahun 2017 …

%d bloggers like this: