Primkop Kartika Jaya Sakti Melaksanakan Rapat Anggota Tahunan Ke XLV Tahun Buku 2015

Koperasi adalah suatu badan usaha yang berbadan hukum dan berdasarkan asas kekeluargaan yang tercantum pada Undang-Undang Nomor 25 tahun 1992, asas demokrasi ekonomi dan terdiri dari beberapa anggota di dalamnya. Koperasi merupakan salah satu kegiatan organisasi ekonomi yang bekerja dalam bidang gerakan potensi sumber daya yang memiliki tujuan untuk mensejahterakan anggotanya. Sumber daya ekonomi yang ada dalam Koperasi terbatas sehingga lebih mengutamakan kesejahteraan dan kemajuan anggotanya terlebih dahulu. Agar suatu koperasi bisa berjalan lancar, koperasi harus bisa bekerja secara efisien dan mengikuti adanya prinsip dan kaidah ekonomi yang ada.

Tujuan Koperasi yaitu menitik beratkan pada kepentingan para anggota dan bukan menimbun kekayaan sendiri. Berikut ini adalah tujuan Koperasi yang bukan hanya untuk anggota melainkan juga untuk para konsumennya atau pelanggan.

  1. Bagi produsen, ada keinginan untuk menawarkan barang dengan harga yang cukup tinggi.
  2. Bagi konsumen, ada keinginan untuk memperoleh barang baik dengan harga yang lebih rendah
  3. Sedangkan bagi usaha kecil, ada keinginan untuk mendapatkan modal usaha yang ringan dan mengadakan usaha bersama.

Pada hari Kamis tanggal 10 Maret 2106 pukul 09.00 WIB, bertempat di Aula Brigif 1 PIK/JS telah dilaksanakan rapat anggota tahunan (RAT) Primkop Kartika Jaya Sakti yang ke XLV, dengan tema “MELALUI SEMANGAT PENGABDIAN DISERTAI RASA MEMILIKI, RASA MENCINTAI DAN BERTANGGUNG JAWAB, KITA BANGUN KOPERASI KARTIKA YANG TANGGUH, MANDIRI DAN PROFESIONAL. Acara rapat anggota tahunan (RAT) yang dilaksanakan di Aula Brigif 1 dihadiri oleh anggota Brigif 1 PIK/JS sebanyak 250 orang dan pengurus Persit cabang sebanyak 15 orang. Selain itu dalam rapat anggota tahunan (RAT) juga dihadiri oleh Danbrigif 1 dan Dandenma brigif 1 dari Puskopad yang mewakili Ketua Puskopad, Kapten Arm Ilham,dari Sudin Jakarta Timur di Hadiri Oleh Pns Tumarno, Kapten Inf Joko Purwanto yang sekaligus membuka rapat anggota tahunan (RAT) Primkop Kartika Jaya Sakti.

Rapat anggota tahunan (RAT) merupakan rapat anggota Koperasi yang mempunyai peranan penting dalam menentukan maju atau mundurnya tata kehidupan Koperasi, karena  membahas persoalan yang timbul dalam kegiatan Koperasi yang mungkin akan dicari jalan atau cara penyelesaian untuk mengatasi persoalan, dalam membuat program kerja Koperasi harus ditetapkan oleh rapat anggota sebagai pemegang kekuasaan tertinggi dalam Koperasi. Pada rapat anggota tahunan juga dilaksanakan pemilihan pengurus baru, diharapkan ke depannya pengurus Primkop Kartika Jaya Sakti bisa meningkatkan prestasi Primkop Kartika Jaya Sakti yang pada tahun 2015 selain itu dalam rapat anggota tahunan (RAT) TA 2015 Primkop Kartika Jaya Sakti juga memberikan dana pendidikan Semoga ke depan Primkop Kartika Jaya Sakti akan semakin maju dan berkembang dalam melaksanakan fungsi melayani dan mensejahterakan anggota dan keluarganya serta masyarakat yang berada di sekitar Asmil Brigif 1 PIK/JS.

About yunanto nugroho

Check Also

Perkokoh Sinergitas TNI-Polri, Kapendam Jaya Kunjungi Humas Polda Metro Jaya

<p style=”text-align: justify;”>Guna memperkokoh sinergitas TNI-Polri yang telah terjalin antara Kodam Jaya dengan Polda Metro …

%d blogger menyukai ini: