Prajurit Pembinaan Mental Dan Tradisi Melaksankan Lari Sabtu Ceria

Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, Pepatah tersebut tercermin dalam kegiatan pembinaan fisik sabtu pagi hari yang dilakukan oleh segenap prajurit pembinaan mental dan tradisi ini guna meningkatkan kesegaran jasmani dan ketahanan fisik, demi mendukung tugas pokok TNI AD yang dilaksanakan di sekitaran komplek Brigif Mekanis 1 PIK/JS, sabtu (5/8).

Kegiatan Binsik lari pagi aerobik diawali dengan do’a bersama dan melaksanakan gerakan pemanasan agar dalam pelaksanaan kegiatan pembinaan fisik tidak mengalami cidera yang serius,kegiatan lari pagi tersebut merupakan salah satu program rutin pembinaan fisik prajurit pembinaan mental dan tradisi yang dilaksanakan setiap hari. Adapun kegiatan tambahan setelah selesai melaksanakan lari pagi yaitu penguatan tangan dan perut seperti pull up, sit up dan push up .

Pelatih  mengatakan pembinaan fisik bertujuan untuk menjaga dan melatih kebugaran fisik bagi prajurit pembinaan mental dan tradisi sekaligus mengetahui sejauh mana tingkat stamina kita masing-masing, dengan kondisi fisik yang prima maka secara otomatis akan dapat menunjang kelancaran tugas-tugas yang diemban. Tidak itu saja, dalam pelaksanaan binsik lari pagi terkandung nilai-nilai kebersamaan, memperkokoh kekompakan, keperdulian dan mampu menanamkan jiwa korsa bagi setiap prajurit,

 

About yunanto nugroho

Check Also

Pangdam Jaya/Jayakarta Saya Bangga dan Bangga Terhadap Kalian

Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Jaswandi memberikan ucapan selamat dan Bangga untuk Kontingen Kodam Jaya …

%d bloggers like this: