Prajurit Jaya Sakti Undang Perhatian Masyarakat

Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya sudah memasuki etape terakhir, mendekati 5 Kilometer terakhir seluruh Perwira Kodam jaya ikut mendampingi sebagai peleton pengantar hingga menuju finish. Kegiatan gerak jalan Tonting ini dilaksanakan rutin setiap tahunnya dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika dan Hari Infanteri tahun 2017, pelaksanaan yang mulai start dari lapangan kantor Kec Sukmajaya hingga finish di Kantor Pemkot Depok, dan dilanjutkan upacara penyerahan kembali simbol-simbol Infanteri. Selasa (19/12).

Upacara penutupan gerak jalan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya tahun 2017 atau biasa dikenal Hari Jadi Infanteri ini sebagai Inspektur upacara (Irup) Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Iwan Setiawan. Membacakan amanat Pangdam Jaya/Jayakarta, Irup menyampaikan, dimana kegiatan ini digelar setiap tahun bertujuan untuk membentuk keunggulan moril, menanamkan kebanggaan dan jiwa korsa serta semangat juang pantang menyerah prajurit Infanteri sebagai prajurit berjalan kaki berbekalkan senjata ringan. “apa yang kita lakukan merupakan wujud penguatan nilai-nilai keprajuritan, yang telah diwarisi oleh para pahlawan pendahulu bangsa demi memperkokoh dedikasi dan pengabdian kepada nusa dan bangsa, “terangnya.

Pada kesempatan yang sama usai upacara Irup menyerahkan hadiah bagi peleton dan pasukan berprestasi. Dalam kegiatan Pleton beranting ( Tonting) tiap-tiap kelompok inti dan kelompok pendamping dinilai dan sebagai lomba Pleton yang terbaik akan mendapat hadiah. Dalam penilaian oleh panitia pelaksana Tonting untuk juara peleton Yudha Waktu Pramuka Jaya tahun 2017 yang diumumkan seusai upacara adalah Juara 1 Peleton dari Yonif Para Raider 305 Brigif 17/Kujang 1 Kostrad, Juara 2 Yonif Para Raider 328 fan Juara 3 Yonif Mekanis 203/AK dan berhak menerima piala bergilir Kodam Jaya/Jayakarta serta hadiah lainnya sebagai pemenang terbaik, sedangkan Koramil 05/Bantar Gebang Kodim 0507/Bekasi sebagai juara penyelenggara upacara dan tempat terbaik untuk upacara serah terima peleton beranting YWPJ Tahun 2017. “Selamat atas prestasi yang telah diraih, bagi yang belum berhasil masih ada kesempatan tahun depan dengan terus betlatih untuk meraih prestasi le lebih baik lagi,” ucapnya.

Diakhir amanatnya Irup mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh prajurit Tonting YPWJ, serta seluruh panitia dan Pemda yang telah mendukung kelancaran pelaksanaan gerak jalan Tonting YPWJ tahun 2017 ini.

Tampak hadir dalam upacara hari jadi Infanteri dan penutupan Tonting YWPJ etape terakhir ini, Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Iwan Setiawan, Walikota Depok M.Idris, para Asisten dan Kabalak Kodam Jaya serta para Komandan satuan jajaran Kodam Jaya/Jayakarta.

About admin

Check Also

Sukses selalu Bapak Kol Inf Heri Prakosa Ponco Wibowo Tupdik Sesko TNI 2017