Prajurit Denma Brigif Mekanis 1 PIK/JS Melaksankan Latihan Lintas Medan

Brigif Mekanis 1 PIK/JS, Guna pemeliharaan serta peningkatan kemampuan fisik, prajurit Denma Brigif Mekanis 1 PIK/JS melaksanakan latihan Lintas Medan (Cross Country), Selasa (14/11/2017)

Kegiatan yang di awali dengan pemanasan dengan tujuan agar dalam pelaksanaan kegiatan lintas Medan setiap prajurit dapat melintasinya dengan aman, karena route yang dilintasi cukup menantang dengan medan yang menenjak.

Kegiatan Lintas Medan bagi prajurit Denma Brigif Mekanis 1 PIK/JS ini adalah merupakan kegiatan yang telah diprogramkan dari Komado atas untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan fisik dan mental prajurit Denma Brigif Mekanis 1 PIK/JS.

Setiap prajurit harus mampu melaksanakan Lintas Medan dengan jarak tempuh yang cukup jauh dengan medan yang menanjak , sehingga memerlukan fisik yang prima untuk melintasinya, tentu saja dengan tidak mengabaikan faktor keamanan.

” Selain untuk meningkatkan kemampuan fisik dan mental, latihan ini juga sebagai sarana memupuk kekompakan prajurit sehingga mewujudkan jiwa korsa yang kuat. Dengan latihan yang rutin dan sungguh-sungguhlah yang dapat menghasilkan hasil yang maksimal” Tegas Mayor Inf Andi Ariyanto.

Simpan

About yunanto nugroho

Check Also

Perkokoh Sinergitas TNI-Polri, Kapendam Jaya Kunjungi Humas Polda Metro Jaya

<p style=”text-align: justify;”>Guna memperkokoh sinergitas TNI-Polri yang telah terjalin antara Kodam Jaya dengan Polda Metro …

%d blogger menyukai ini: