Prajurit Denma Brigif Mekanis 1 PIK/JS Melaksanakan Upacara Hari Lahirnya Pancasila 1 Juni 2017

Prajurit Denma Brigif Mekanis 1PIK/JS dengan penuh semangat dan Hikmad dalam melaksanakan Upacara dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila , yang dilaksanakan dilapangan upacara Brigif Mekanis1 PIK/JS, dengan tema “Pancasila sebagai bingkai perekat pemersatu bangsa dan bernegara” .

Kepala Seksi Personel Mayor Inf Omi Girindra yang bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Kapten Chb Sulikin Sebagai Komandan Upacara, “Dalam amanatnya ” Pancasila merupakan Hasil dari suatu rumusan para tokoh pejuang bangsa yang ditetapkan pada tanggal 1 Juni 1945 dan di syahkan oleh Presiden Indonesia yang pertama bapak Ir.Soekarno dan piagam jakarta pada tanggal 22 Juni 1945 dan rumusan Pancasila tgl 18 Agustus 1945 adalah jiwa besar para Founding Fathers, para ulama dan pejuang kemerdekaan dari seluruh penjuru Nusantara sehingga dapat membangun kesepakatan dan mempersatukan warga Indonssia.

Di era kemerdekaan kita sebagai generasi muda harus bahu membahu menggapai cita cita bangsa sesuai dengan pancasila yaitu dengan menyatukan hati ,pikiran dan tenaga untuk persatuan dan pembangunan serta persaudaraan yang kuat dalam menjaga NKRI.

Sebagai generasi penerus bangsa harus waspad terhadap segala bentuk pemahaman dan gerakan yang tidak sejalan dengan Pancasila .
Di hari jadinya Pancasila kita harus dapat menjaga perdamaian , jaga kesatuan , persatuan saling bersikap sopan santun , saling menghormati jaga toleransi saling membantu untuk kepentingan bangsa dan jaga persaudaraan sesama warga demi kemajuan Indonesia .

About yunanto nugroho

Check Also

Prajurit Denma Brigif Mekanis 1 PIK/JS Melaksankan Latihan Lintas Medan

Brigif Mekanis 1 PIK/JS, Guna pemeliharaan serta peningkatan kemampuan fisik, prajurit Denma Brigif Mekanis 1 …

%d blogger menyukai ini: