Prajurit Brigif Mekanis 1 PIK/JS Mutlak Perangi Narkoba

Guna mengantisipasi peredaran narkoba dikalangan prajurit TNI yang bertugas di satuan Denma Brigif Mekanis PIK/JS,  Staf Intel Brigif Mekanis 1 PIK/JS, Berkoordinasi dengan Staf Intel Denma Brigif Mekanis dan Provost Brigif Mekanis 1 PIK/JS,  melaksanakan tes urine dadakan bagi seluruh Prajurit Denma Brigif Mekanis 1 PIK/JS, yang masuk maupun yang keluar kedalam Kesatrian Brigif Meknais 1 PIK/JS dimalam hari, Selasa (27/12).

Kasi Intel Kapten Inf Agus wicaksono mengungkapkan, kami bekerjasama dengan tim BNN melakukan tes urine secara dadakan pelaksanaan tes ini berjalan apa adanya “Tidak akan ada yang kita tutup-tutupi dari hasil tes urine ini, dan hasilnya bisa langsung kelihatan. Bila nantinya ada anggota TNI yang terbukti terlibat dalam masalah narkoba, maka akan diberikan tindakan tegas berupa sanksi pemecatan”, imbuhnya.

Ditambahkan Pasi Intel Brigif Mekanis 1 PIK/JS, Lettu Inf Eko Nanang Nugroho bahwa kegiatan ini juga dalam rangka menyukseskan program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan Denma Brigif Mekanis 1 PIK/JS. Kami berharap tidak ada anggota yang positif menggunakan narkoba, sebab anggota TNI adalah garda terdepan dalam menjaga kedaulatan NKRI dan melindungi segenap bangsa, terang Lettu Inf Eko.

Hal ini senada dengan pernyataan Presiden RI Panglima tertinggi TNI, bahwa “Negara Telah Menyatakan Perang Terhadap Narkoba”. Karenanya, sebagai salah satu komponen bangsa akan mendukung penuh setiap kegiatan pemberantasan narkoba, khususnya di kalangan prajurit,” tandasnya.

About admin

Check Also

Sukses selalu Bapak Kol Inf Heri Prakosa Ponco Wibowo Tupdik Sesko TNI 2017