Penjamasan Tunggul Jaya Sakti

Komandan Brigade Infanteri 1 Pengaman Ibukota Jaya Sakti Kolonel Inf Rionardo telah melaksanakan acara penjamasan tunggul Jaya Sakti .Syukuran dan pemotongan tumpeng HUT Brigif 1 PIK/JS yang ke- 52. Acara yang di laksanakan di dalam Mako Brigif 1 PIK/JS yang bertempat di Jalan Raya Kalisari, Jakarta Timur. (5/1).

Berdasarkan Surat Keputusan Kasad Surat Surat Keputusan Pangdam V/Jaya Nomor : Kpts/177-12/XII/1963 tanggal 27 Desember 1963, tentang peresmian pembentukan Brigif 1/Jaya Sakti.

Seiring dengan perkembangan jaman dan kemajuan teknologi serta tuntutan tugas yang sangat komplek saat ini di Ibukota, Brigif 1 PIK/JS memiliki Panser buatan anak bangsa yaitu Panser Anoa 6×6 buatan PT.Pindad Indonesia. Dengan alutsista tersebut Brigif 1 PIK/JS selain kemampuan Infanteri yang dimiliki perorangan juga memiliki kemampuan daya gerak dan tempur yang cepat dengan menggunakan kendaraan lapis baja.

Tepat pada tanggal 27 Desember 2015 Brigif 1 PIK/JS genap berumur 52 tahun. Pelaksanaan HUT diperingati secara sederhana oleh seluruh prajurit mulai dari kegiatan syukuran di makam leluhur kita Pengeran Jayasakti. Dilanjutkan yasinan dan penjamasan Tunggul Brigif di Mako dengan mengundang prajurit jajaran brigif.

“Danbrigif dengan sambutannya Acara ini mohon tidak di artikan dan tidak di kaitkan dengan agama ada hal yang berbeda sebagai lambang suatu syarat yang kita jaga untuk membangkitkan Kebangaan dan jiwa korsa yang kuat.

Dengan adanya lambang brigif ini. hanya benda mati tapi besar dan kecilnya nama brigif tergantung pada kita-kita yang membesarkannya jadi yang saya harapakan menatap kedepan tidak lagi kebelakang hal-hal yang sudah terjadi perbaiki dan tinggalkan.Berbuatlah yang terbaik.berprestasi adalah kesejatraan sebagai suatu bentuk asepsiasi apapun itu suatu kebangaan juga prajurit yang berprestasi di hargai dan di banggakan oleh satuan”

Kegiatan peringatan HUT ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa bangga dan rasa memiliki prajurit terhadap satuan sehingga apabila prajurit akan melakukan pelanggaran akan berfikir beribu-ribu kali karena dapat merusak nama baik dan kehormatan satuan. Dengan bertambahnya umur satuan ini semoga menjadi momentum bagi satuan Brigif 1 PIK/JS untuk bekerja secara lebih professional sesuai dengan Job deskripsi masing-masing dalam rangka mempertahankan keutuhan Negara Kasatuan Republik Indonesia.

About yunanto nugroho

Check Also

Kodim 0503/Jakarta Barat Raih Juara Umum Binter TNI AD

Salah satu fungsi dari Komando Distrik Militer (Kodim) adalah melaksanakan Pembinaan Teritorial, yang berarti Menyelenggarakan …

%d blogger menyukai ini: