Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1437 H

Brigif 1 PIK/JS menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami’Jaya Sakti kali sari Jakarta timur. Peringatan Maulid Nabi mengambil tema “Jadikan hikmah peringatan maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1437 H / 2015 M kita mantapkan mental profesional Prajurit TNI-AD guna kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara”.

Komandan Brigif 1 PIK/JS Kolonel Inf Rionardo dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW bukan hanya sekedar acara ceremonial semata yang rutinitas dilakukan setiap tahunnya akan tetapi memanfaatkan tujuan serta melaksanakan arti dari hikmah memperingati Maulid Nabi besar Muhammad SAW.

Danbrigif mengharapkan prajuritnya untuk mencontoh sikap dan prilaku Nabi Besar Muhammad SAW, “Sebagai Prajurit kita harus menjadikan Nabi Muhammad SAW Suri Tauladan didalam setiap perbuatan sehari-hari baik di dalam dinas maupun bermasyarakat”,  harapnya

Sementara Penceramah Ustadz H. Nurman M S.Ag. dalam cermahnya menyampaikan tentang perbuatan yang meningkatkan rasa cinta kepada Rasulullah Muhammad SAW, diantaranya adalah dengan rajin membaca shalawat kepada Nabi.

Barang siapa bershalawat kepada Nabi satu kali maka Allah akan bershalawat kepada kita sepuluh kali lipat kepada kita, artinya allah akan memberi sepuluh kebaikan mangkanya baca shalawat tidak ada ruginya.katakan lah bahwa allah itu ESA.

Selain itu, Ustadz H.Nurman M S.Ag menjelaskan bahwa dengan berdzikir yang lama di masjid juga merupakan perbuatan yang meningkatkan rasa cinta kepada Rasulullah, karena perbuatan tersebut adalah meneladani Rasulullah, juga dengan gemar membaca Al Qur’an dan shalat tepat pada waktunya secara berjamaah di Masjid.

About yunanto nugroho

Check Also

Prajurit Denma Brigif Mekanis 1 PIK/JS Melaksankan Latihan Lintas Medan

Brigif Mekanis 1 PIK/JS, Guna pemeliharaan serta peningkatan kemampuan fisik, prajurit Denma Brigif Mekanis 1 …

%d blogger menyukai ini: