Lomba Renang Militer Ton Tangkas

6 satuan Jajaran Kodam Jaya di Jajaran Brigif 1 PIK/JS bertarung untuk menuju garis finish di Kolam Renang Brigif-1 PIK/Jayasakti dalam rangka Perlombaan Tontangkas Kodam Jaya. Yang disaksikan langsung oleh Perwira pengawas Kodam Jaya/Jayakarta dan di damping oleh Kasbrigif 1 PIK/JS. Serta Para Wadanyon Adapun Materi yang kali ini dipertandingkan adalah Renang militer yang dilaksanakan Prajurit berenang dengan menggunakan seragam PDL dilengkapi dengan senjata laras panjang yang tersandang ditubuhnya dan helm tempur untuk menempuh jarak 50meter.

Perlombaan Tontangkas merupakan event yang sangat bergengsi untuk diikuti oleh seluruh Jajaran Kodam Jaya, karena kegiatan ini bertujuan untuk menyeleksi peleton terbaik, yang nanti akan mewakili Kodam Jaya/Jayakarta dalam perlombaan yang sama di tingkat yang lebih tinggi nantinya. Melalui kegiatan Tontangkas ini, akan memperoleh data riil tingkat kemampuan dan keterampilan militer yang telah dimiliki setiap prajurit hasil dari pembinaan satuan yang dilaksanakan saat meninjau Prajurit sedang bertarung.

dan jadikan perlombaan ini sebagai sarana meningkatkan jiwa korsa, motivasi juang, semangat belajar dan berlatih prajurit serta kemampuan dalam kepemimpinan lapangan. Untuk itulah penyelenggara terutama penanggung jawab masing-masing materi agar mempersiapkan dengan baik semua sarana prasarana. Terapkan secara disiplin mekanisme perlombaan serta bertindak adil dan profesional dengan mengedepankan obyektivitas yang tinggi.

Kita harus dapat menunjukkan kemampuan terbaik, pelihara semangat kekompakan dan sportivitas yang tinggi, sehingga harapannya semua rangkaian kegiatan lomba dapat berjalan dengan sukses mencapai tujuan dan sasaran serta berlangsung dengan aman.

About yunanto nugroho

Check Also

Kodim 0503/Jakarta Barat Raih Juara Umum Binter TNI AD

Salah satu fungsi dari Komando Distrik Militer (Kodim) adalah melaksanakan Pembinaan Teritorial, yang berarti Menyelenggarakan …

%d blogger menyukai ini: