Kolonel Inf Rionardo pimpin Upacara Peringatan HUT Brigif 1 Pengaman Ibu Kota/Jaya Sakti yang ke-52

DSC_0941-1000x600Komandan Brigade Infanteri 1 PIK/Jaya Sakti  Kolonel Inf  Rionardo memimpin dan juga sebagai Irup pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun  Brigif 1 PIK/JS  yang ke-52. Bertindak selaku Komandan Upacara adalah Wadanyonif Mekanis 202/Tajimalela Mayor Inf Sapto . Tema HUT kali ini bertemakan “Dengan Semangat Atita Artha Antha Brigif 1 Pam Ibukota /Jayasakti siap melaksanakan Tugas” bertempat di lapangan Upacara Brigif 1 PIK/JS, Kali Sari Jakarta Timur. Rabu (6/1/16).

Dalam Amanat Pangdam jaya yang dibacakan oleh Irup Kolonel Inf Rionardo menyampaikan “Peringatan hari ulang tahun ,bukanlah kegiatan rutin bersifat seremonial semata, akan tetapi jutru saat inilah waktu yang tepat bagi prajurit Brigif 1  PIK/JS untuk memperkuat tekad dalam upaya meningkatkan kinerja dan pengabdian demi mendukung tugas pokok kodam jaya.

Selama kurun waktu 52 Tahun masa pengabdian ,keberadaan brigif 1 Pik Js telah mengalami banyak kemajuan. berbagai prestasi berhasil di raih seperti kesuksesan dalam tugas Pam KAA dan Final Sepak Bola Piala Presiden RI meraih medalu Perak dalam kejuaraan BDM Kasad Cup V 2015, Juara 1 Lomba Belitung Beach Triathlon, juara 1 menembak Pistol Eksekutif kejuaraan menembak pistol eksekutif, kejuaraan menembak Jabar Open tahun 2015 dan masih banyak lagi.

Segudang prestasi yang telah diraih bukan lantas membuat prajurit lupa diri, sebaliknya harus lebih termotivasi untuk meningkatkan lagi dikemudian hari.

Sehubungan dengan monen berbahagia ini saya menyampaikan beberapa penekanan ,sebagai berikut :

  1. Pelihara keimanan dan ketqwaan kpd Allah SWT  agar kita senantiasa mendapatkan rahmat dan perlindungab dalam setiao pelaksanaan tugas yang dipercayakan oleh komando.
  2. Tingkatkan kemampuan dan kinerja satuan dengan menumbuh kembangkan budata berfikir yang positif, inovatif dan kreatif.
  3. Bangun kepekaaan dan kepedulian Yang tinggi terhadap setiap permasalahan dan kondisi situasi berkembang dimasyarakat.
  4. Hadapi masa depan dengan rasa optimisme tinggi serta yakini bahwa, setiap kerja keras dan pengabdian yang tulus,akan berbuah manis yaitu prestasi membanggakan dan terwujudnya harapan atas kehidupan yang baik.

Pada HUT Brigif 1 PIK/JS yang ke- 52 dihadiri juga oleh , Irdam Jaya , Kapendam Jaya , Wakajasdam, para sesepuh Brigif 1 PIK/JS, Para Danyon/wadanyon jajaran Brigif 1 PIK/JS, para Prajurit Militer Brigif 1 PIK/JS serta para undangan.

About yunanto nugroho

Check Also

Kodim 0503/Jakarta Barat Raih Juara Umum Binter TNI AD

Salah satu fungsi dari Komando Distrik Militer (Kodim) adalah melaksanakan Pembinaan Teritorial, yang berarti Menyelenggarakan …

%d blogger menyukai ini: