Kodam Jaya/Jayakarta Sabet Juara III Lomba Temabak Piala Kasad 2017

Inilah Prajurit Kodam Jaya/Jayakarta dibawah Dankontingen Letkol Inf Zamril Philiang  yang berhasil menyabet 2 Tropi, 2 Medali Perak dan Medali 3 Perunggu kategori pistol Putri pada lomba tembak piala Kasad 2017.

Prajurit Kodam Jaya/Jayakarta berhasil menyabet Kali ini  Putri Beregu Juara 1 Macht 1 dan 2 juara 3 macth 3 beregu, disusul dengan Serda K Mirda juara 2 perorangan macht 2,  Serka K Fitri juara 3 perorangan macht 1 dan Serka K Irmawati Juara 3 perorangan Macht 2.

“Saya mengucapkan terima kasih atas jerih payah selama ini kita bangun hingga mendapatkan hasil yang bisa dibilang sangat memuaskan tapi jangan penah puas dengan hasil yang sekarang kita peroleh sekarang ini” Ujar Dankontingen

Tujuan lomba menembak yang dilaksanakan setiap tahun ini yaitu sebagai wahana untuk mengevaluasi dan mengoptimalkan pembinaan petembak yang dilaksanakan oleh Kotama-kotama jajaran TNI AD dan juga untuk kaderisasi petembak berbakat dalam menghadapi berbagai lomba tembak di masa yang akan datang.

Dari hasil perolehan medali secara keseluruhan, Kodam Jaya/Jayakarta menduduki urutan ke Tiga dengan memperoleh 2 Tropi, 2 Perak dan 3 perungggu setelah Kodam V Brawijaya. Sedangkan peringkat petama Lomba Tembak Piala Kasad 2017 diraih Kopassus dengan meraih 7 Tropi 7 emas, 3 perak 3 perunggu. Untuk peringkat ke dua direbut Kodam V Brawijaya  dengan raihan 3 Tropi  2 emas, 5 perak dan 4 perunggu.

Senjata yang digunakan dalam Lomba tersebut meliputi Senapan kaliber 5,56mm yaitu SS2 V1, SS2 V4, Paraben kaliber 5,56mm: SS1 V2, SS2 V2. Pistol kaliber 9mm jenis G2 Elite dan Combat kemudian Senapan Otomatis (SO) kaliber 7,62mm dengan SPM1/Madsen seater laras Pindad serta munisi dari Pindad yang terdiri dari munisi kaliber 9mm (MU1TJ), kaliber 5,56mm (MU5TJ), dan caliber 7,62mm (MU2TJ).

About yunanto nugroho

Check Also

Pangdam Jaya/Jayakarta Saya Bangga dan Bangga Terhadap Kalian

Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Jaswandi memberikan ucapan selamat dan Bangga untuk Kontingen Kodam Jaya …

%d bloggers like this: