Kenaikan Pangkat Bukan Hanya Hiasan Melaikan Tanggung Jawab

Komandan Detasemen Markas, Mayor Inf Andi Ariyanto memimpin acara pelaporan kenaikan pangkat Perwira,Bintara dan Tamtama Denma Brigif Mekanis 1 PIK/JS, Ditribun , Minggu (1/10/2017).

Acara tersebut dihadiri oleh Para Dani dan perwakilan dari anggota Brigif Mekanis 1 PIK/JS, baik itu Perwira, Bintara, Tamtama kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi oleh rajurit Denma Brigif Mekanis 1 PIK/JS, yang terhitung mulai tanggal 1 Oktober 2017,

Dandenma , dalam sambutannya mengatakan para perwira, Bintara dan Tamtama yang memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, diharapkan agar selalu berusaha keras untuk meningkatkan profesionalitas dalam arti yang seutuhnya.

“Tujuanny agar memiliki, kemampuan, pengetahuan dan wawasan yang memadai, sesuai tuntutan tugas dan perkembangan zaman. Tingkatkan terus kualitas diri, baik dari aspek moral, sikap, perilaku maupun tanggung jawab terhadap tugasnya,” pesannya.

Menurutnya, hal tersebut penting dilakukan, karena seorang perwira akan menjadi suri tauladan dan sorotan bawahannya.

Ia mengatakan satu hal yang perlu diingat oleh prajurit bahwa di balik semua itu, kenaikan pangkat juga mengandung konsekuensi yang tidak ringan.

“Kenaikan pangkat, tentunya harus diimbangi dengan peningkatan kualitas diri. Pesan saya, tingkatkanlah terus kualitas diri, agar kenaikan pangkat yang disandang akan lebih bermakna,” ucapnya.

Di akhir sambutannya Komandan Detasemen Markas berpesan untuk terus meningkatkan profesionalisme melalui berbagai pelatihan maupun pendidikan yang ada.

“Manfaatkan setiap peluang dan kesempatan pendidikan, sehingga eksistensi para anggota benar-benar dapat memberikan kontribusi positif bagi organisasi, khususnya

“Perlu saya tekankan kepada para anggota, terutama bagi yang mendapatkan kenaikan pangkat agar tetap mempedomani jati diri seorang prajurit yang terkandung dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI,”

About admin

Check Also

Brigif Mekanis 1 PIK/JS Melaksanakan Apel Kesiapsiagaan Dilapangan Kodam Jaya/Jayakarta

Pandangan mata tajam dan penuh keseriusan ditampakan oleh prajurit-prajurit Denma Brigif Mekanis 1/PIK/JS bersama prajurit-prajurit …