Kasbrigif 1 PIK/JS Menyerahkan Fendel ke Tunggul Bataliyon Mekanis 201/JY

12717519_230093520662843_5483661869198277864_n-960x600Kasbrigif 1 PIK/JS Menyerahkan Fendel Peleton Tangkas Periode Januari Tahun 2016. Kepada Bataliyon Mekanis 201/Jaya Yudha, di Aula brigif 1 PIK/JS,Jakarta Timur, Rabu (17/02/2016).Kasbrigif 1 PIK/JS dalam sambutannya acara Penyematan Fendel ini sebagai motivasi baik itu jajaran brigif 1 PIK/JS maupun Yonkav 7 bagi kesatuan berprestasi yang akan diberikan.

Fendel kehormatan ditunggul bataliyon atas, perintah dari satuan atas pada saat kunjungan ke jajaran bataliyon.Brigif 1 PIK/JS mendirikan Lima tiang Bendera di Brigif 1 PIK/JS, yaitu empat tiang untuk jajaran Brigif 1 dan satu tiang untuk Yonkav 7.bendera sudah berkibar ada yang mengunakan tanda merah dan juga ada yang mengunakan tanda hitam.

Disitulah kehormatan dari masing-masing satuan.saya minta ini dijadikan cambuk untuk memperbaikinya. bagi yang berada di level bendera hitam jangan sampai mendapatkan bendera hitam yang untuk yang ke dua kalinya maka perintah dari satuan atas akan memberi hukuman kepada bataliyon tersebut. Manfaatkan kegiataan tersebut sebagai latihan satuan masing-masing sehingga pada waktunya nanti pada saat menunggu pengumuman dari Mabesad peleton mana yang akan ditunjuk untuk melaksanakan peleton tangkas maka sudah siap semua satuan atas juga akan mengambil kebijakan untuk berbuat yang terbaik.

Hasil yang sudah di capai oleh Bataliyon Armed 7 pada akhir yang lalu cukup membanggakan kita bisa naik ke urutan 6 yang tadinya urutan 10. Pangdam Jaya sudah menyampaikan diberbagai kesempatan bahwa kalau kita berprestasi maka akan memperoleh kesejatraan dan bila kita melanggar atau menyalai aturan yang ada akan memperoleh kesengsaraan.

“Tantangan tugas kedepan tidak semakin ringan, namun justru semakin kompleks seiring perkembangan zaman yang dinamis yang menuntut kita untuk berkembang dan mempunyai perangkat berfikir, serta perangkat keterampilan, guna menghadapi realitas baru yang kita hadapi hari ini dan ke depan, sehingga pengetahuan menjadi kebutuhan tidak terbatas untuk mencapai keamanan dan kesejahteraan, baik dalam lingkup nasional, regional maupun global. Kasbrigif mengucakan terima kasih atas pelaksanaanya tingakatkan kinerja,semangat serta berlatih semoga kita senantiasa diberikan kekuatan keamanan dan kesuksesan. dalam setiap pengabdian kepada bangsa dan Negara.

About yunanto nugroho

Check Also

Kodim 0503/Jakarta Barat Raih Juara Umum Binter TNI AD

Salah satu fungsi dari Komando Distrik Militer (Kodim) adalah melaksanakan Pembinaan Teritorial, yang berarti Menyelenggarakan …

%d blogger menyukai ini: