Di Bawah Terik Matahari Upacara Bendera Hari Senin Di Lapangan Brigif Mekanis 1 PIK/JS Berjalan Dengan Khidmat

Upacara hari senin yang berlangsung di Lapangan Upacara Brigif Mekanis 1 PIK/JS berlangsung dalam Teriknya Sinar Matahari, namun tidak menggoyahkan pasukan tetap berbaris rapi untuk mengikuti upacara dengan Khidmat, Senin (5/6/2017).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Detasemen Markas Brigif1pamibukota (Dandenma) Mayor Inf Andi Ariyanto Upacara diikuti oleh seluruh Prajurit Denma Brigif Mekanis 1 PIK/JS Upacara dapat meningkatkan kedisiplinan upacara bendera merupakan kewajiban bagi prajurit dan pegawai negri sipil untuk lebih menumbuhkan semangat kebangsaan.

Selain itu upacara Upacara sebenarnya menjadi bagian dari interaksi edukatif. Upacara juga menjadi instrumen atau alat yang cukup efektif untuk menumbuh kembangkan nilai-nilai tertentu serta upaya mengaktualkan potensi. Dalam upacara bendera sederet acara digelar yang semuanya bermuara pada kedisiplinan dan jiwa nasionalisme.

Upacara bendera mengajak kita untuk berjiwa nasionalis. berdiri dan menghormat kepada bendera sang saka merah putih dengan diiringi lagu Indonesia Raya. Apa yang kita rasakan pada saat pengibaran bendera, tentunya hati anda akan bergetar sekaligus bangga karena sang merah putih berkibar dengan gagahnya. Di sanalah terlihat bahwa kita adalah bangsa yang telah merdeka dan berdaulat. Merdeka karena jasa para pahlawan kita yang gagah berani mengusir penjajah dari bumi Indonesia.

Upacara bendera mengajarkan kepada kita tentang jasa para pahlawan, mendoakannya, dan menyanyikan lagu-lagu nasional yang membuat para peserta upacara mengenal akan sejarah bangsa Indonesia dan menanamkan jiwa patriotisme.

manfaat melaksanakan kegiatan upacara bendera tersebut, dapat disimpulkan bahwa jika mengikuti upacara bendera setiap hari senin dan hari besar nasional maka menumbuhkan kepribadian lebih baik dari sebelumnya. Tanpa sadar kepribadian yang baik akan dibentuk jika kita menghayati pelaksanaan upacara bendera dengan khidmat

About yunanto nugroho

Check Also

Prajurit Denma Brigif Mekanis 1 PIK/JS Melaksankan Latihan Lintas Medan

Brigif Mekanis 1 PIK/JS, Guna pemeliharaan serta peningkatan kemampuan fisik, prajurit Denma Brigif Mekanis 1 …

%d blogger menyukai ini: