Denma Brigif Mekanis 1 PIK/JS Gelar Upacara Bendera Hari Senin

Denma Brigif Mekanis 1 PIK/JS menyelenggarakan Upacara Bendera Hari Senin di Lapangan Upacara Brigif Mekanis 1 PIK/JS, Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Seksi Teritorial Mayor Inf Masrokan, yang menjadi Komandan Upacara Komandan Kompi Markas Kapten Inf Sujadi sedangkan perwira upacara Pasi Log Kapten Inf Wilmora, Upacara diikuti oleh seluruh Prajurit Denma Brigif Mekanis 1 PIK/JS. Senin (31/7/17).

Upacara Bendera mempunyai makna Selain meningkatkan kedisiplinan, Upacara Bendera juga merupakan kewajiban bagi Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil untuk lebih menumbuhkan semangat Mental Juang agar mempunyai rasa Nasionalisme dan kejuangan yang tinggi, Upacara bendera mengajarkan kepada kita untuk senantiasa menghargai jasa para pahlawan, mendo’akannya, dan menyanyikan lagu-lagu Nasional yang membuat para peserta upacara mengenal akan sejarah bangsa Indonesia dan menanamkan jiwa patriotisme yang tinggi.

Upacara bendera mengajak kita untuk berjiwa Nasionalis. Berdiri dan menghormat kepada Bendera sang saka merah putih dengan diiringi lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Apa yang kita rasakan pada saat pengibaran bendera, tentunya hati kita akan bergetar sekaligus bangga karena sang merah putih berkibar dengan gagahnya, Di sanalah terlihat bahwa kita adalah Bangsa yang telah merdeka dan berdaulat.

Merdeka karena jasa para pahlawan kita yang gagah berani mengusir penjajah dari bumi Indonesia, manfaat lain melaksanakan kegiatan upacara bendera tersebut, dapat disimpulkan bahwa jika mengikuti Upacara Bendera setiap hari Senin, maka akan menumbuhkan kepribadian lebih baik dari sebelumnya. Tanpa sadar kepribadian yang baik akan dibentuk jika kita menghayati pelaksanaan Upacara Bendera dengan khidmat. Dalam Upacara Bendera yang digelar di Lapangan Brigi f Mekanis 1 PIK/JS, semuanya bermuara pada kedisiplinan dan jiwa Nasionalisme, Bagi para Prajurit Jaya Sakti…

About admin

Check Also

Letkol Inf Edwin Adrian Sumantha, S.H Resmi Jabat Kembali Dandim 0501/JP. BS

Jakarta, Tanglinenews-Letkol Inf Edwin Adrian Sumantha, S.H. resmi menjabat kembali sebagai Dandim 0501/Jakarta Pusat BS …