Danbrigif 1 PIK/JS Beri Paparan RGB Lomba Tontangkas TA 2016

Untitled-1Komandan Brigif-1 PIK/Jaya Sakti Kolonel Inf Rionardo selaku Ketua Penyelenggara memberikan paparan tentang Rencana Garis Besar (RGB) Perlombaan Pleton Tangkas (Tontangkas) Kodam Jaya periode Januari 2016 dihadapan Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana didampingi oleh Kasdam Jaya Brigjen TNI Ibnu Triwidodo bertempat di Ruang Bina Yudha Makodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur, Selasa (12/01).

Dalam presentasi yang disampaikan oleh Danbrigif-1 PIK/JS tersebut dijelaskan juga tentang mekanisme persiapan, pelaksanaan hingga setiap kebutuhan dari kegiatan tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan demi menciptakan Prajurit-prajurit Kodam Jaya yang Handal dan Profesional agar selalu mampu menjawab tantangan tugas di masa yang akan datang dengan memiliki kemampuan fisik yang prima. Nantinya setiap Satuan Tempur dan Satuan Bantuan Tempur (Banpur) jajaran Kodam Jaya akan berlomba selama 5 (lima) hari dari tanggal 25 – 29 Januari 2016.

Mengapresiasi paparan tersebut, Pangdam Jaya menegaskan bahwa latihan yang digelar bukan semata-mata tanggung jawab Komandan saja. Pangdam Jaya mengatakan, latihan itu juga menjadi tanggung jawab seluruh Pimpinan Satuan jajaran Kodam Jaya. Pangdam Jaya menekankan agar setiap pendukung dapat lebih realistis dan perhatikan faktor keamanan untuk mencapai target yang telah ditentukan. Oleh karena itu semua Komandan Satuan atau Pimpinan jajaran Kodam Jaya harus ikut berkontribusi dalam penyiapan kekuatan tim maupun atlet-atletnya.

“Latihan adalah kesejahteraan yang paling hakiki bagi setiap Prajurit,” atas dasar itulah Kodam Jaya selalu menggali potensi setiap Prajuritnya. Turut hadir oleh para Asisten Kasdam Jaya, Kabalak Kodam Jaya, Para Komandan Satuan Jajaran Kodam Jaya serta segenap Perwira pendukung

About yunanto nugroho

Check Also

Perkokoh Sinergitas TNI-Polri, Kapendam Jaya Kunjungi Humas Polda Metro Jaya

<p style=”text-align: justify;”>Guna memperkokoh sinergitas TNI-Polri yang telah terjalin antara Kodam Jaya dengan Polda Metro …

%d blogger menyukai ini: