Cegah Penyakit Demam Berdarah Dengan Memfogging Komplek Brigif Mekanis 1 PIK/JS

Petugas Kesehatan Jakarta timur didampingi kesehatan Brigif Mekanis 1 PIK/JS melakukan pengasapan (fogging) untuk mencegah penyebaran penyakit demam berdarah (DBD) di Komplek Perumahan Dinas Brigif Mekanis 1 PIK/JS dan lingkungan kantor Senin (13/11). Pengasapan tersebut dilakukan untuk timbulnya penyakit DBD dengan adanya pengasapan ini untuk mengantisipasi berkembang biaknya nyamuk Aedes Aegypti sebagai penyebab penyakit demam berdarah dengue (DBD). “ujar Dankima”

Dandenma Brigif Mekanis 1 PIK/JS Mayor Inf Andi Ariyanto, mengatakan, kegiatan fogging tersebut di asrama Brigif Mekanis 1 PIK/JS, dan kator mengatakan Kegiatan ini kita lakukan untuk mengantisipasi maraknya penyakit DBD, sehingga ada beberapa tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk harus difogging,” ujar Dandenma”.

Dandenma Brigif Mekanis 1 PIK/JS, Mayor Inf Andi Ariyanto menambahkan, sangat mengkhawatirkan wabah tersebut menjadi kejadian luar biasa (KLB), sehingga perlu dilakukan pencegahan sejak dini, baik melalui fogging dan selalu menjaga kebersihan lingkungan.

Apabila lingkungan sudah bersih, maka penyakit DBD tidak akan menyerang prajurit serta keluarganya. Biasanya nyamuk-nyamuk tersebut bersarang ditempat air tegenang, terutama disaat musim hujan perlu dilakukan antisipasi.

“Kalau lingkungan kita sudah bersih maka nyamuk-nyamuk penyebab DBD itu tidak akan menyerang, makanya kebersihan lingkungan ini sangat penting agar bisa terhindar dari penyakit tersebut,” tutur Mayor Inf Andi.

Simpan

Simpan

About yunanto nugroho

Check Also

Perkokoh Sinergitas TNI-Polri, Kapendam Jaya Kunjungi Humas Polda Metro Jaya

<p style=”text-align: justify;”>Guna memperkokoh sinergitas TNI-Polri yang telah terjalin antara Kodam Jaya dengan Polda Metro …

%d blogger menyukai ini: