Brigif Mekanis 1 PIK/JS Melaksanakan Apel Kesiapsiagaan Dilapangan Kodam Jaya/Jayakarta

Pandangan mata tajam dan penuh keseriusan ditampakan oleh prajurit-prajurit Denma Brigif Mekanis 1/PIK/JS bersama prajurit-prajurit lainnya dari satuan Jajaran Brigif Mekanis 1 Pengaman Ibukota/Jaya Sakti di lapangan Makodam Jaya dalam rangka kegiatan apel kesiapsiagaan. (24/07/2017)

Sebagai pasukan pengaman ibukota yang memiliki tugas pokok untuk mengantisipasi segala bentuk ancaman dan gannguan yang terjadi di Ibukota Jakarta. Brigif Mekanis 1 PIK/JS yang merupakan satuan yang membawahi jajaran dari Brigif Mekanis 1 Pengaman Ibukota/Jaya Sakti bersama Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha, Yonif Mekanis 202/Tajimalela, Yonif Mekanis 203/Arya Kamuning, Yonkav-9/Satya Dharma Kala dan juga Denma Brigif Mekanis 1 Pengaman Ibukota/ Jaya Sakti melaksanakan kegiatan kesiapsiagaan yang dilaksanakan di lapangan Makodam Jaya/Jayakarta.

Dipimpin langsung oleh Asisten Operasi Kodam Jaya/Jayakarta Kolonel Inf M Zamroni para prajurit dengan militansi yang membara berangkat dari tiap satuanya masing-masing.

Dalam pengarahannya Kolonel Inf Zamroni mengucapakan terima kasih dan kebanggaan yang luar biasa kepada para prajurit-prajurit pasukan Ibukota.Ditengah jadwal kegiatan yang sangat padat masih bisa untuk menepati waktu yang telah ditentukan oleh staf Operasional Kodam Jaya/Jayakarta.

Latihan ini diperuntukan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi di sekitar wilayah Ibukota negara kita yaitu Jakarta. Dengan adanya latihan ini, diharapakan kesiapsiagaan dari tiap satuan semakin meningkat ujar Perwira menengah TNI AD yang pernah menjabat sebagai Komandan Kodim 0501/Jakarta Pusat ini

About admin

Check Also

Letkol Inf Edwin Adrian Sumantha, S.H Resmi Jabat Kembali Dandim 0501/JP. BS

Jakarta, Tanglinenews-Letkol Inf Edwin Adrian Sumantha, S.H. resmi menjabat kembali sebagai Dandim 0501/Jakarta Pusat BS …