Bimentra Brigif Mekanis 1 PIK/JS Melaksanakan Kegiatan Binsik Pagi

“Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat” Pepatah tersebut tercermin dalam kegiatan pembinaan fisik pagi hari yang dilakukan oleh seluruh personel Bimentera yang berada di dalam Naungan Brigif Mekanis 1 PIK/JS dalam meningkatkan kesegaran jasmani dan ketahanan fisik dalam rangka mendukung tugas pokok. Senin (24/7)

Kegiatan ini merupakan jadwal rutin yang dilaksanakan setiap pagi harinya dan dilaksanakan dengan berbagai variasi, mulai latihan ketahanan, penguatan otot tangan, otot perut dan kecepatan.

Dalam melaksanakan kegiatan latihan ketahanan fisik, seluruh prajurit Bimentra didampingi para pelatih melaksanakan dengan gembira, bergairah serta penuh semangat yang mewujudkan moril tinggi prajurit. Tujuannya dilaksanakan kegiatan ini untuk meningkatkan kebugaran jasmani dan kebugaran fisik prajurit yang merupakan unsur penting dalam mendukung pelaksanaan tugas tiap harinya.

Di samping untuk menurunkan berat badan yang overweight, juga untuk menjaga kesehatan prajurit. Sebab, sebagai prajurit Pengaman Ibukota diwajibkan harus lincah dan cekatan. sedangkan yang mengalami obesitas cenderung kurang lincah. Maklum saja, mereka yang gemuk cenderung berat membawa badan sendiri. Jadi, tidak ada unsur untuk melakukan penyiksaan kepada anggota. Program ini juga bersifat dalam pembentukan postur tubuh prajurit menjadi ideal

About yunanto nugroho

Check Also

Perkokoh Sinergitas TNI-Polri, Kapendam Jaya Kunjungi Humas Polda Metro Jaya

<p style=”text-align: justify;”>Guna memperkokoh sinergitas TNI-Polri yang telah terjalin antara Kodam Jaya dengan Polda Metro …

%d blogger menyukai ini: