Persit KCK Ranting 4 Yonif Mekanis 203/AK Laksanakan Posyandu

Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Yonif Mekanis 203/AK melaksanakan posyandu rutin, bertempat di Posyandu Bungur 4 Yonif Mekanis 203/AK, Selasa (07/03/17).

Posyandu merupakan perpanjangan tangan Puskesmas yang memberikan pelayanan dan pemantauan kesehatan yang dilaksanakan secara terpadu. Posyandu sebagai wadah peran serta masyarakat yang menyelenggarakan system pelayanan pemenuhan kebutuhan dasar, peningkatan kualitas manusia.

b6087b67-a4c0-421b-808d-50293b828cdbDalam kesempatan tersebut, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Yonif Mekanis 203/AK Ny. Triyono mengatakan, bahwa kegiatan Posyandu merupakan kegiatan yang menunjang peningkatan kemampuan hidup sehat bagi ibu dan anak, sehingga setiap keluarga diharapkan aktif memanfaatkan fasilitas di posyandu yang berada di dalam satuan. Posyandu bukan hanya tempat untuk mendapatkan imunisasi saja, tetapi juga memantau pertumbuhan berat badan, deteksi dini penyimpangan pertumbuhan dan perkembangan anak, serta melakukan stimulasi tumbuh kembang balita melalui alat permainan edukatif yang tersedia di posyandu.

Dalam kegiatan tersebut Posyandu Bungur 4 Yonif Mekanis 203/AK didukung oleh tenaga medis sebanyak 3 orang dari anggota Persit juga yang bekerja di Rumah Sakit Tangerang. Pemeriksaan bagi kesehatan ibu dan anak tersebut, diikuti oleh  keluarga Anggota dan juga masyarakat  sekitar Yonif Mekanis 203/AK, dengan jumlah peserta yang cukup banyak terdiri dari anak-anak dan ibu hamil. Kegiatan tersebut meliputi pelayanan yang diantaranya, penimbangan balita, pemberian gizi dan makanan tambahan, imunisasi dan penyuluhan serta pemeriksaan ibu hamil.

About admin

Check Also

Pemberian bingkisan Hari Raya oleh Danyonif Mekanis 202/Tajimalela

Senyum ceria penuh kebahagiaan terpancar dari wajah para pajurit-prajurit Yonif Mekanis 202/Tajimalela yang terlihat setelah …