Tradisi Penerimaan Warga Baru Yonkav 9/SDK

Danyonkav 9/SDK Letkol Kav Andriyan Wahyu Dwi Atmoko, S.I.P memimpin Upacara Tradisi Korp Penerimaan Warga Baru di Lapangan Upacara Batalyon Kavaleri 9/SDK jumat (26/05/2017).

Batalyon Kavaleri 9/SDK merupakan Satuan Jajaran TNI AD yang berada di bawah naungan Brigif mekanis 1 PIK/JS yang memiliki tradisi dan kebanggaan satuan. Salah satu tradisi yang ada sampai saat ini dan merupakan kebanggaan Batalyon Kavaleri 9/SDK adalah Tradisi Penerimaan Warga Baru. Seluruh Personel yang baru memasuki Satuan Yonkav 9/SDK baik itu Perwira, Bintara maupun Tamtama tetap wajib melaksanakan Tradisi Penerimaan Warga Baru tersebut.

Tujuan dari adanya tradisi ini adalah untuk memberikan pembekalan bagi warga baru dan pengenalan satuan secara umum, sehingga memberikan gambaran kepada Personel baru tentang kondisi Batalyon Kavaleri 9/SDK. Selain memberikan pembekalan dan pengenalan satuan, tradisi ini juga bertujuan untuk memberi rasa kebanggaan dan rasa memiliki terhadap satuan ini.

Dalam acara Tradisi Korp Penerimaan Warga Baru dilaksankan penciuman Tunggul Batalyon Kavaleri 9/SDK yaitu “Tunggul Satya Dharma Kala” sebagai bentuk sumpah dan janji untuk menjaga kehormatan dan nilai-nilai luhur satuan dengan berbuat terbaik, tulus, dan Iklas.

 

About admin

Check Also

Pemberian bingkisan Hari Raya oleh Danyonif Mekanis 202/Tajimalela

Senyum ceria penuh kebahagiaan terpancar dari wajah para pajurit-prajurit Yonif Mekanis 202/Tajimalela yang terlihat setelah …