Prajurit Yonif Mekanis 201/Jy Mengasah Kemampuan Bdm Yongmodo

m_20170314_105315Latihan beladiri Militer Yongmoodo yang rutin dilaksanakan oleh prajurti Yonif Mekanis 201/JY, bertempat di Lapangan Apel Yonif Mekanis 201/JY Selasa (14/03).

Prajurit Yonif Mekanis 201/JY melaksanakan latihan beladiri Yongmoodo Diharapkan melalui pelatihan BDM Yongmoodo ini para personel yang tergabung dan sudah terpilih dalam mengikuti latihan BDM Yongmoodo ini dapat menjadi contoh serta pelopor untuk satuan Yonif Mekanis 201/JY terkhususnya untuk para personel Yonif Mekanis 201/JY agar mahir di dalam melaksanakan Beladiri Militer Yongmoodo.

Beladiri militer Yongmoodo merupakan gabungan berbagai macam beladiri  yang dikombinasikan dari gerakan taekwondo, hapkido, kumbo, judo, gulat dan jujitsu. Untuk itu mengingat prajurit mempunyai tugas untuk membela rakyat, sehingga seorang prajurit TNI dituntut harus bisa dan mampu menguasai beladiri  Yongmoodo ini.

Ilmu beladiri Yongmoodo ini sangatlah membutuhkan fisik yang prima untuk menekuninya sehingga latihan beladiri Yongmoodo ini agar dilatihkan dan dibuatkan jadwal sehingga latihan beladiri Yongmoodo ini dapat tercapai dengan baik.

Ilmu beladiri ini tidak hanya dimiliki oleh TNI saja melainkan masyarakat umum juga sudah mendapatkan sosialisasinya pada tahun 2012 sejak didirikannya Federasi Yongmoodo Indonesia (FYI). Beladiri Yongmoodo ini berasal dari Korea dan dikembangkan di Indonesia dengan harapan dapat mewujudkan sifat maupun watak patriotisme.

About admin

Check Also

Pemberian bingkisan Hari Raya oleh Danyonif Mekanis 202/Tajimalela

Senyum ceria penuh kebahagiaan terpancar dari wajah para pajurit-prajurit Yonif Mekanis 202/Tajimalela yang terlihat setelah …